Oleh-oleh


 Teringat waktu kecil, saat bapak pindah dan ditempatkan di pangandaran. biasanya pulang seminggu sekali, jum’at sore dan berangkat lagi senin pagi. Yang masih terkenang adalah tiap jumat sore itu merupakan hari yg menyenangkan, karena akan mendapatkan oleh-oleh.

 

Sekecil apapun itu, sesederhana apapun itu, oleh-oleh selalu menyenagkan untuk ditunggu dan diterima, bahkan kadang karena cuaca dan angkutan yang telat, saya harus menunggu sampe larut malam sampai bapak datang ke rumah.

 

Tapi itu merupakan hal yang menyenangkan dan selalu diingat. Biasanya bapak sering membawa makanan laut seperti udang, cumi-cumi, trus kerang2, sering juga membawa ayam bakar yang khas dari daerah sana (bumbunya dan racikan nya mantap). Selain makanan sering juga dibeli kaos dan celana yang ada tulisan pantai pangandaran dan slogan-slogan wisata pantai.

 

Kadang walaupun sederhana, tapi bentuk perhatiannya yang dihargai, karena dengan padatnya jadwal dan ribetnya barang bawaan yang dia bawa, tapi masih sempet-sempetnya untuk menyisihkan waktu memberi perhatian pada kita, dan hal itu yang terasa menyenangkan dan membahagiakan.

 

Makanya saya pun sering merasa menyesal saat pulang ke rumah tidak membawa apa-apa untuk dinikmati bersama. biasanya saya membawa Brownies Kukus Amanda atau Kue-kue dari Kartika Sari atau Tempe Goreng dari Kosambi.

 

Yang paling saya perhatikan waktu membeli oleh-oleh adalah dibungkusnya ada tulisan ‘oleh-oleh’ dan lokasi dimana saya beli, misal ‘Oleh-oleh Khas Bandung’. Alasannya simple aja, biar yg menerima tahu klo itu memang dibeli dari bandung dan untuk oleh-oleh.. whehhee..

 

*tulisan ini sebagai penghargaan kepada seorang teman yang telah memberi perhatian lebih pada saya.

Makasi oleh-olehnya ..

 

 

Salam,

 

ridwan.hanri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s