Enaknya Telor itu dimasak apa ya?


Telor, terlepas dari jenisnya apakah itu telor ayam, telor bebek, telor burung puyuh, atau telor apapun yang kita senangi adalah bahan dengan sumber protein tinggi yang banyak manfaatnya. Bahkan olahragawan khususnya binaraga seperti Ade Rai memanfaatkan telor untuk pembentukan otot yang maksimal. Anak-anak pun sering disuguhi telor setiap hari untuk pembentukan tulang yang kuat, bahkan telor kerap kali menjadi makanan kegemaran semua usia.
Uniknya, telor dapat dimasak dengan berbagai cara. 

Telor dapat dimasak dengan diceplok (sunny side-up), dan ada yang senangnya setengah matang (kuningnya encer) dan ada juga yang ingin matang total.

Ada juga dengan cara di-dadar (omelette). Mungkin ini yang paling banyak disukai sebab telor dadar dapat divariasikan, seperti menambah bawang, sayur, irisan daging, ayam, atau ikan sesuai selera.

Ada juga telor dadar tapi cara memasaknya telor itu dihancurkan atau tidak rata, yang kita kenal sebagai orak-arik (scrambled).

Ada yang hanya direbus saja (boiled), contohnya Telor Asin.

Disamping 4 cara memasak telor diatas, sebenarnya ada banyak sekali cara-cara memasak telor, bahkan untuk membuat lasagna, kue-kue, dan aneka pasta lainnya, telor pasti pegang peranan dalam resep-resep semacam ini.

Tapi yang gue suka adalah telor bumbu bali atau balado. Salah satu lauk yang gue suka makan di warung kalo jam makan siang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s