tentang studi ke luar negeri


pa kbr ?
mau nanya2 ya. kamu kan mau lanjutin studi ke jerman ? why u choose germany ? knp ga jepang ? atau negara lain ? apa si pertimbangannya milih negara unt lanjutin studi ?
trus, info2 dong, gmn preparation buat studi di sana, (scholarship, tentunya).
gmn progress kamu unt studi disana? kpn berangkat ?
thx ya, kalau mau jawab.. =D

kabar baik.
yups, mau lanjut k jerman.
tujuan perjalanan tiap org berbeda2..
yg jelas,kenapa mau kesana bukan karena mau lanjutin studi nya ke jerman..
tapi:
1. Tujuan utamanya adalah pengen main ski di peg.Alpen
whehehehe….
becanda? ngga itu serius…
emang itu tujuan utamanya, makanya negara yg dituju ngga harus jerman, tapi bisa swiss, belanda, denmark, finlandia, prancis, itali atau yg lainnya, yg penting negara eropa. nanti pas musim dingin, langsung cabut main ski..
whohohoho….

2. Tujuan berikutnya adalah biar keren,
yups, biar keren, narsis mode=OnπŸ˜‰
keren kan bisa kuliah/berangkat ke luar negeri..apalagi dgn biaya sendiri
^__^

3. Nyari Link bisnis dengan perusahaan/calon klien luar negeri..
biar pas balik ke indonesia tidak bego2 bgt nganggur/rebutan kerjaan sama yg pengangguran dalam negeri…

4. baru tujuan yg ke empat adalah mendalami ilmu yang sesuai dengan core bisnis yg sedang dijalankan sekarang…
sistem informasi, ato bahasa kerennya information system
whehehe…

jadi tujuan untuk studinya mah ada di point ke-4 …. πŸ˜‰

rencana berangkat 2 tahun lagi, 2011-2012
jadi ada 2-3 tahun lagi buat persiapan kesana…
target uatama nya brgkt dgn biaya sendiri, baru klo ada lowongan beasiswa n dapet jatah, berangkat pake beasiswa itu..

karena target utamanya adalah dgn biaya sendiri, alhamdulillah, tgl 090909 kemarin dah berdiri PT.Fixious Indonesia Pratama dengan Ridwan sbg komisaris sekaligus Direkturnya…
tujuan di dirikannya PT, untuk modal ongkos brglt k jerman /eropa.
berikutnya kursus bahasa jerman, sama dengan jepang, mhs yg belajar disana harus bisa bahasa negara tsb.
trus kursus english juga, buat ningkatin skor TOEFL nya..

klo info2, nongkrong d milis beasiswa@yahoogroups.com aja..

klo masih kurang, tanya2 lagi aja…
minat lanjut juga? studi bidang apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s