kunjungan pertama ke UGD sbg Pasien


Hari Minggu malam, seperti biasanya makan malam bareng difa, karena ada acara khusus yaitu telat gara2 ada kerjaan n hape rusak, jadinya ada yg ngambek, akhirnya makan malamnya di Platinum CiWalks… pesen makan teriyaki sama nasi ayam hainan. karena masih hujan, kita lanjutkan ngobrol2nya di cafe torabika, ga ada yg aneh selain ada interupsi “panggilan alam” gara2 minum kopi malem2. sekitar jam 22.10 bbwi kita pulang..

nyampe kosan sekitar jam 23an, buka laptop, nerusin kerjaan..

jam 01.20 tiba2 ngerasa dingin dan akhirnya memutuskan untuk tidur, hanya beberapa menit setelah tiduran pake selimut, tiba- tiba tenggorokan terasa geli, batuk2 dengan sedikit berdahak.. tapi perasaan tambah geli ya, karena ngerasa ada yg aneh, mencoba bangun dan minum air….

beuuhh…. baru saja tegukan pertama, perut tiba2 mual dan langsung mau muntah….. untungnya di sekitar t4 air ada plastik, langsung saja muntah disana dan kaget banget pas tahu ada darahnya.. kepala langsung pusing n kayanya pucat pasi deh… trus nyoba untuk minum lagi, tapi malah muntah lagi dan ada darahnya sampe2 darah keluar lewat hidung…

wah, darahnya banyak, badan langsung lemes…

wah, darah dari mana nih? perasaan lambung ngga sakit, tenggorokan cuman gatel, trus yang lainnya gada yg sakit, paling kepala aja jadi pusing… (masa sih kepala pusing darahnya langsung keluar lewat mulut? )

setelah muntah2nya selese, dgn agak lemes pergi ke kamar mandi untuk cuci muka, mulut dan hidung. sambil mikir2, periksa ke dokternya sekarang apa besok pagi ya?

pas kembali lagi ke kamar, masih batuk2 dan keluar darah lagi, karena nyadar klo diri bukan dokter untuk mendiagnosis kena sakit apa, akhirnya memutuskan untuk pergi langsung ke UGD RS. Boromeus..

Akhirnya Untuk pertama kalinya pergi ke UGD sebagai pasien, bukan sebagai pengantar.

pas masuk ke UGD langsung nanya ke satpam ruang rontgen, si satpam langsung nunjuk ruangannya, dan pas ke ruangan rontgen,

lho kok sepi ya? ga da petugas yg jaga.  (lha iya lah, kan jam 01.45 dah pada tidur kali..)

pas lagi bengong gtu, tiba2 ada satpam yg ngasi tau klo harus daftar dulu ke dokter jaga yg di UGD.  ah, dasar tu satpam, kenapa ga bilang dari tadi…

untungnya masih ada tenaga buat balik lagi k ruang UGD dan disana langsung nyamperin petugas jaga. petugas langsung mempersilakan untuk tidur di tempat periksa sambil nanya2 data diri utk administrasi.  setelah memberikan penjelasan dan keluhan2, petugas itu keluar diganti sama dokter jaga.  dokter meriksa nya cuman bentar, dan langsung ngasi rekomendasi untuk di rontgen.

setelah dapat surat pengantar dan dianter sama petugas tadi, balik lagi ke ruang rontgen. dan ternyata di ruang rontgen sudah menunggu tukang fotonya.

dan untuk pertama kalinya tgl 17 november 2008, seorang ridwan melakukan foto dengan sinar-X istilah lainnnya foto rontgen.

ternyata nyetak foto nya tuh, ga lama2 bgt, cuman 5 menit kurang, fotonya dah jadi dan disuruh balik lagi lapor ke dokter jaga yg tadi, setelah melakukan diagnosis, dokter ngasi resep dan nitip pesen buat periksa lagi siangnya ke dokter internist (penyakit dalam) untuk diagnosis lebih lanjut.

habis itu lanjut ke kassa buat bayar (sebenarnya bisa langsung pulang aja, tapi karena pengen sembuh, mau ga mau itu obat musti ditebus) total bayarnya itu Rp.106.000 ditambah obat Rp 4.600 jadinya Rp. 110.600.

pas buka dompet ternyata cuman ada Rp. 7000 waduh, ga da uang nih. tapi untungnya di deket kassa ada ATM, jadinya bisa ambil duit dulu n bayar deh..

detil pembayaran :

Bayar Dokter = Rp. 40.000

Foto Rontgen = Rp. 66.000 (kayanya ini ada pajak 10% deh…)

Obat = RP. 4.600 (murah ya? emang cuman obat sementara, obat beneran nya nanti dari dokter internist)

jadi total di pagi hari tgl 17 november ini ngeluarin Rp. 110.600… (nah klo yg ini kayanya dah include pajak, cuman ga tau brp persen…)

Sehat itu mahal, jadi jagalah kesehatan sebelum nguras isi kantong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s