Nyuci Kasur


nyuci kasur??!?!?

emang belum pernah denger ada orang yang nyuci kasur, ada nya juga jemur kasur… gmn sih?!?!?

klo nyuci tuh biasanya nyuci baju, celana, ato nyuci motor, nyuci mobil, bisa juga nyuci karpet atau nyuci mata alias jalan-jalan..

dan memang begitu, saat kemarin beres-beres kamar, bongkar dus dan sortir buku2 yang dah ga kepake lagi, (maklum udah tingkat akhir dan mau lulus.. hehehe..)

sekalian aja ngeluarin kasur ke luar buat di jemur, emang awalnya cuman dijemur aja, tapi pas liat busa (karena pake kasur busa) yang tadinya berwarna kuning udah berubah menjadi agak2 kecoklatan karena kena debu dan kopi tumpah dan sejenisnya..

pikiran nya simple aja, baju kotor klo dicuci maka menjadi bersih, celana kotor klo dicuci menjadi bersih juga, nah klo kasur kotor gini gmn cara bersihinnya..?!?!

berdasar asumsi diatas, jika barang yang kotor dicuci, maka akan menjadi bersih.

hmm… hipotesa yang mengagumkan dapat terlahir dari orang yang belum menyelesaikan sarjana, jadi mikir, klo belum sarjana aja bisa menghasilkan hipotesa yang briliant gini, apalagi klo dah jadi profesor ya..!??!?

whahaha…. begitulah dunia imaginasi bekerja laksana angin yang berhembus, tak tau arah datangnya, tapi cuman bisa dirasakan…

Ok, dan akhirnya setelah dikusi bentar sama mbak iyem, mbak yang biasa bantu2 dikosan, akhirnya diputuskan bahwa kasur ini kotor dan akan dibersihkan dengan metode “Cuci basah”.

Bahan yang disiapkan :

  • Selang air yang sudah terpasang ke kran
  • Sapu lidi buat nyapu debu2 nya..
  • sabun yang biasa buat nyuci baju
  • bangku buat nyimpen kasur yang sedang diproses

dan tibalah waktu eksekusi, pertama air disemprotkan ke kasur biar basah. dan memang kasur jadi basah, tapi ada anomali dan fenomena yang baru disadari, air tidak langsung jatuh membawa kotoran dan debu2 yang menempel, tapi air juga nyangkut di dalam kasur.

Tiba-tiba dapat pencerahan baru, isinya kira-kira gini :

ini kan kasur busa, klo busa kan dia bisa nyimpen air, jadi ini sama aja busa pembersih yang biasa dipake buat nyuci piring, tapi ini dalam bentuk yang besar..

buat ngeringin busa/ngeluarin air nya harus diperas dengan kuat.. ini busa segede kasur gini, merasnya gmn?!?! nah ..lho..

Dan, akhirnya, sudah dua hari dua malam sejak di cuci, kasur busa nya belum kering, dan mulai mengeluarkan aroma lembab..

dapet pencerahan lagi :

kayanya harus beli kasur baru deh..

pesan Moral :

  • Jangan pernah bereksperimen di luar lab
  • Resiko di tanggung sendiri

5 thoughts on “Nyuci Kasur

  1. Eksperiment yang gagal….

    Hahaha tapi apalah arti keberhasilan bila tanpa kegagaan

    toh mitos berkata ”SOFA GAK BISA DI CUCI”
    tapi skrg byk tuh yg promosi ”CUCI SOFA”

    coba beli kasur baru
    trus kamu coba pake metode lain cuci basah kasur dan fikirkan lagi supya g lembab

    klo berhasil coba promosi ”CUCI KASUR”’
    di jamin laku hehehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s