Demam Pancaroba, Parasetamol aja


Sudah empat (4) hari ini suhu badan naik turun layaknya kurva sinusoidal dengan range 1-2 derajat celcius itu setelah di cek pake termometer ruang yang menempel di kaca jendela (hehehe…maklum ga punya termometer badan) sedikit dipertanyakan tentang keakuratannya tapi ya lumayan lah…. ;p

Memang, akhir2 ini cuaca sedikit bersahabat, bisa dilihat cuaca cerah bahkan tanpa awan sama sekali, tapi udaranya dingin banget, apalagi klo malam hari, udara malam menusuk banget… katanya sih klo bulan juli-agustus itu lagi musim pancaroba, si musim mau pindah chanel dari hujan ke kemarau.. dan memang demikian adanya…

Dengan tinggi 168cm dan berat 55kg biasanya gejala demam demam dikit gini beres dengan minum tolak angin ato makan banyak dan tidur sepuasnya.. tapi sudah 4 hari ini, suhu masih sinusoidal..

Rantai Carbon

Rantai Carbon Paracetamol

Sudah dicoba juga untuk nambah dosis, hari ke-3 pergi k apotikĀ  yang di deket simpang untuk berli paracetamol, seperti yang disebutkan oleh wikipedia, paracetamol adalah salah satu obat penurun panas/demam. tapi hati-hati juga penggunaan dalam jangka waktu panjang dan berlebihan (Over Dosis) bisa menimbulkan gangguan ginjal dan kematian. bahaya juga ya.. infonya dari info-sehat dan warta media.

Tapi memang paracetamol ini merupakan obat penurun panas yang murah dan mudah, cuman dengan uang Rp. 1000,- saya mendapatkan 1 strip yang berisi 10 Tablet. jadi satunya cuman Rp.100 an.. murah banget, dibandingkan dengan obat pasaran lain yang harganya mencapai Rp.500an / tablet atau obat dari dokter yang harganya bisa diatas Rp.3000/tablet.

Tapi itu dikembalikan juga kepada penyakitnya, masa sakit Maag dikasi Paracetamol, jangan cuman pengen murah nya aja.. whehehehe….

eh, baru baca lagi ternyata paracetamol tuh punya nama lain asetaminofen dan itu gara-gara beda penyebutan oleh orang inggris dan amerika..

Versi Amerika N-asetil-para-aminofenol asetominofen
Versi Inggris para-asetil-amino-fenol parasetamol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s