Masuk angin (lagi)


Beruntung keluarga tidak mempunyai penyakit yang berat apalagi yang harus keluar masuk rumah sakit gara-gara sakit yang sama dan akut.

Tapi ada satu penyakit yang sering kambuh dan kayanya sudah akut, karena suka menyerang di saat yang tidak tepat.

Masuk Angin.

Entah siapa yang memberi nama penyakit ini, tapi klo badan panas-panas ga jelas, kepala pusing dan hidung mampet, biasanya orang tua saya suka bilang saya kena masuk angin, cara pengobatannya adalah makan yang banyak, badan dikasi minyak kayu putih dan tidur.

Cara alternatif lainnya adalah dikerok pake koin uang seratus. kerokan adalah metode yang efektif dalam mengatasi masuk angin, terbukti dari banyaknya orang yang masuk angin menggunakan metode ini sembuh total. Yang menarik adalah metode kerokannya harus membentuk tanda Panah (saya biasanya menyebut tato Arrow) yang mengarah ke atas ^.

avatar

Tapi kekurangan dari metode ini adalah tiap kali masuk anginnya kambuh, maka dia cuman bisa sembuh dengan cara dikerok. tidak dengan cara lain. entah ada zat apa yang terkandung dalam metode ini yang menjadikan para penderita menjadi “addicted / kecanduan.

Selain itu ada teman yang memberi tahu klo masuk angin, ya dikeluarin anginnya. metodenya agak aneh tapi masuk akal juga. klo masuk angin ya maaf*) kentut aja (buang angin), klo ngga bisa buang angin? coba ‘nungging’ beberapa menit, klo tidak keluar juga anginnya, coba beberapa kali… ah, emang metode yang aneh, tapi patut dicoba jika anda terkena masuk angin..😉

Beruntung perkembangan teknologi sangat pesat, saat ini sudah tersedia obat untuk masuk angin, dari warung kecil di pinggir jalan sampai supermarket/mall-mall di kota besar, pasti tersedia.

Yang paling hebatnya lagi ternyata kepintaran kita berpengaruh terhadap pengobatan masuk angin ini, klo orang pintar minumnya tolak angin, klo ngerasa ngga pintar minumnya bintangin, klo ngga yakin seberapa pintar, minumnya antangin.

whehehehe….😉

buat mas lilik, thanx untuk gambarnya..

4 thoughts on “Masuk angin (lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s