Alih-alih teknologi korek api


apa sih gunanya korek api?
api adalah teknologi pertama yang dikenal oleh manusia (kata buku sejarah) dengan api kegelapan berubah menjadi remang2, makanan bisa dimasak dan makanan jadi tambah lezat apalagi ditambah bumbu2 rempah2an dan bumbu dapur rahasia nenek… wah itu pokoknya enak banget lah..
selain itu muncul kepercayaan bahwa api mempunyai kekuatan yang tak berhingga yang bisa bermanfaat dan merusak, makanya mereka menyembah api.

(katanya) dulu untuk mendapatkan api adalah dengan cara menggosok2an kayu yang lunak dan kering pada kayu yang lebih keras sehingga akan menimbulkan panas dan timbullah api,
tapi itu dulu sekarang sudah ada teknologi namanya korek api, entah sejak kapan korek api mulai diproduksi tetapi sekarang sudah banyak macamnya.
ada yang cuman pentulan kayu kecil yang ujungnya dikasi racikan mercon, ada juga yg namanya kricket yang mekanismenya membutuhkan batu api dan gasoline (gas metana) tinggal crek… nyala deh…

setelah dipikir-pikir..?!?!?kayanya sekarang ngga banyak orang yang memakai teknologi yang namanya korek api, hayo apa coba?!?!??!
masak dah pake microwave (tinggal pencet tombol dan klak klik sana sini dulu..tunggu bentar, mateng deh itu makanan) ato ada juga yg masih pake kompor gas (tinggal puter, ceklek…api langsung nyala), apalagi setelah pemerintah mengalihkan subsidi minyak tanah ke gas LPG (Liquid Petroleum Gas).. kenapa ngga dari dulu2 om…?!?!??!
paling buat anak2 yang masih suka kemping, dia harus bawa korek sendiri karena kompor gasnya masih portable dan para perokok yang membutuhkan korek. selain itu?!?!? kayanya ngga ada deh…?!??!?! (kasi tau klo ada, jgn2 lg lupa nih).

oiya namanya juga indonesia, listriknya masih naik turun, masih mending naik turun, ini mah suka giliran nyala, nah klo dah gtu… lilin sama korek dibutuhkan bgt tuh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s